Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Kuliner di Semarang



Tempat Kuliner di Semarang - Selain terkenal dengan tempat wisatanya, semarang juga sangat terkenal dengan kuliner khasnya yang menggoda. Jika anda berlibur ke kota semarang maka ada rekomendasi tempat kuliner di semarang yang wajib anda coba. Beberapa kuliner yang sangat terkenal di semarang adalah lumpia.

Namun jika anda ingin mencoba tempat kuliner yang lain maka anda bisa meilhatnya di bawah ini. Ada beberapa tempat kuliner yang sengaja direkomendasikan untuk anda kunjungi. Berikut rekomendasi tempat kuliner di semarang yang bisa anda coba.
Tempat Kuliner di Semarang Sbb:
1. Iga bakar tandhok semarang
Rekomendasi tempat kuliner di semarang yang pertama iga bakar tandhok semarang. Tempat kuliner ini terletak di jalan Papandayan No. 11, semarang. Anda juga bisa memesan atau order secara delivery. Beberapa menu lezat yang tersaji di tempat ini yakni iga bakar kecap, iga bakar BBQ, dan nasi goreng iga.
2. Lumpia semarang
Kuliner semarang bondan sangat khas dengan jajan lumpia semarang. Lumpia digoreng dan bagian dalamnya memiliki bahan isi yang bermacam-macam. Lumpia lebih nikmat jika dimakan dengan cabai hijau dan daun bawang. Ada beberapa tempat untuk mencicipi lumpia khas ini, salah satunya di Gang Lombok. Satu lumpia di banderol dengan harga 10 ribu.
3. Tahu gimbal
Tahu gimbal merupakan kuliner dengan berbahan dasar tahu serta campuran sayur lainnya. Untuk mencobanya anda bisa datang ke sekitar taman KB, depan SMA 1 semarang. Tempat kuliner ini buka siang hari dan tutup pukul 21.00 WIB. Kuliner semarang murah meriah ini biasa anda dapatkan dengan harga 8 – 10 ribu.
4. Bandeng presto
Bandeng presto merupakan kuliner khas semarang yang terkenal. Kuliner ini banyak dijual di sepanjang jalan Pandanaran. Ikan yang satu ini bisa bertahan sampai berminggu-minggu karena dikemas dalam wadah kedap udara. Bandeng presto merupakan bandeng yang dimasak dalam panci bertekanan tinggi.
5. Tahu pong
Kuliner simpang lima semarang ini paling terkenal dan selalu ramai oleh pembeli. Tahu pong akan sangat nikmat jika dimakan saat panas dan dicocol petis udang yang encer. Untuk harga satu porsinya hanya di banderol 12 ribu.
6. Kue lekker paimo
Kuliner semarang 2016 sangat disukai karena isisnya yang enak dan sambal pedasnya yang menggoyang lidah. Untuk isian lekker antara lain gula pasir, meses, atau potongan pisang. Kue ini terbagi menjadi dua varian, tebal dan tipis.
7. Es puter cong lik
Es puter cong lik salah satu kuliner semarang malam hari yang bisa anda nikmati kesegarannya. Ada 10 varian rasa yaitu cokelat, sirsak, kopyor, leci, kelengkeng, blewah hingga kacang ijo. Namun yang sangat populer adalah durian dan alpukat. Es ini tersedia di warung semawis, Pacinan.
8. Grill on restaurant semarang
Restoran enak di semarang yang perlu anda cicipi adalah grill on restaurant semarang. Menu yang sangat populer di restoran ini adalah sate kalak. Sate yang di buat dari daging ayam ini, mempunyai ciri khas dalam bumbunya. Untuk mencicipnya anda bisa langsung datang ke jalan Seroja Timur 2, semarang.
9. Soto bangkong semarang
Beberapa bahan yang ada pada soto bangkong ini adalah bihun, irisan bawang, kuah, ayam suwir dan bawang goreng. Rasanya yang khas tentu akan membuat lidah para pelanggannya bergoyang enak.
10. Tauto
Wisata kuliner semarang kota semarang, jawa tengah yang bisa anda coba adalah tauto. Makanan ini tidak seperti soto pada umumnya karena memiliki kuah yang lebih encer namun warnanya lebih gelap.
Selain 10 rekomendasi tempat kuliner di semarang. Ada 28 rekomendasi tempat kuliner lainnya di semarang yang bisa anda kunjungi, seperti:
11. Nasi kebuli djawas semarang
12. Nasi goreng babat pak taman semarang
13. Warung stek danshake semarang
14. Gudeg abimanyu semarang
15. Depot sukses semarang
16. Nasi goreng babat pak hengky semarang
17. Warung gudeg dan opor mbak tum semarang
18. Mangut welut warung bu nasima semarang
19. Soto pak no semarang
20. Restoran pesta keboen semarang
21. Rumah makan kampung laut semarang
22. Bakmi jawa pak gareng semarang
23. Angkringan gaul ampiran 3 semarang
24. Rumah makan asem-asem koh liem semarang
25. Nasi kuucing pak gik
26. Pasar semawis
27. Ayam goreng lombok ijo
28. D’cost semarang

Jika anda berkunjung ke kota semarang belum lengkap jika belum mencoba jajanan kuliner yang khas di sana. Anda bisa mengunjungi berbagai macam tempat kuliner semarang yang lebih menarik dan terkenal.

Posting Komentar untuk "Tempat Kuliner di Semarang"