Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Kuliner di Bogor



Tempat Kuliner di Bogor – Ada banyak tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, Bogor juga memiliki banyak tempat makan yang enak dan patut dicoba. Dengan banyaknya wisata kuliner di kota hujan ini tentunya membuat pengalaman berkuliner Anda tidak akan membosankan.

Wisata kuliner Bogor terkenal dengan makanan khasnya yang murah meriah dan mudah ditemukan. Menu yang disajikan pun beragam mulai dari makanan khas, jajanan tradisional, hidangan nusantara hingga menu western semuanya lengkap di Bogor. Berikut disajikan rekomendasi tempat kuliner di Bogor yang enak dan wajib dikunjungi.


 Tempat Kuliner di Bogor Sbb:
  • Bapatong
Kuliner bakso ini disajikan dengan kuah yang sangat menggugah selera. Bapatong disajikan dengan potongan dadu ketupat dan potongan dadu daging iga sapi di dalamnya. Anda wajib mencoba olahan bakso, ketupat dan gentong yang terdapat iga sapi di dalamnya. Dilengkapi pula dengan siraman kaldu sapi, mi kuning, pangsit dan irisan cabai rawit yang semakin menggugah selera.
  • Asinan Jagung Bakar
Biasanya asinan berisi sayur dan buah. Sesuai namanya, asinan ini menggunakan jagung manis bakar sebagai bahan utamanya. Jagung manis bakar ini kemudian diberi gula pasir sehingga muncul rasa segar, asam dan manis. Asinan Jagung Bakar buka dari jam 9 pagi sampai setengah 6 sore setiap hari.
  • Ayam Goreng Aroma
Ayam Goreng Aroma menawarkan ayam goreng yang gurih dengan aromanya yang harum serta dilengkapi dengan sambal yang pedas. Terdapat juga sate udang, tumis jamur, bakwan jagung, empal, tahu, tempe yang tak kalah lezatnya. Ayam Goreng Aroma berlokasi di Taman Kencana Bogor.
  • Sop Buah Pak Ewok
Sop Buah Pak Ewok yang mempunyai slogan “Segar, Enak dan Murah” yang sudah cukup lama menjadi tujuan wisata kuliner Bogor. Harga sop buah di sini sangat terjangkau dari Rp 8.000 saja. Selain berbagai jenis sop, tempat kuliner ini menyajikan batagor, pempek, nasi ayam, otak-otak, dim sum, steak iga bakar dan lain-lain.
  • Ceker Ranjau
Ceker Ranjau sudah sangat terkenal sebagai tempat kuliner di Bogor. Di sini menghadirkan menu dengan bahan dasar ceker yang diolah menjadi sebuah makanan yang sangat enak. Terdapat juga makanan berbahan ayam seperti kepala ayam goreng, ati ampela dan ceker krispi yang cocok disantap dengan nasi hangat.
  • Pizza Meteran
Pizza di sini disajikan dengan bentuk memanjang persegi. Bahkan ada juga pizza yang mempunyai panjang 1 meter. Tempat kuliner ini didesain kebarat-baratan dengan suasana yang sangat nyaman. Menu lain seperti Chicken Roast juga tak kalah enaknya dan patut dicoba.

  • Laksa Kampung Cincau
Menu legendaris Laksa Kampung ini adalah bihun putih bercampur telur rebus dan tahu kuning. Di sini laksanya disajikan tidak menggunakan kaldu sama sekali berbeda dengan laksa umumnya yang menggunakan kuah santan dicampur kaldu ayam.
  • Kedai Kita Pizza Kayu Bakar
Menu andalan di Kedai Kita adalah pizza tungku, mi sapi lada hitam dan mi pangsit goreng. Selain memiliki banyak varian mi, hidangan pizza yang disajikan juga punya banyak topping. Anda bisa mencoba pizza margarita, spicy beef, sayuran, marinara hingga pizza quarto yang menggabungkan empat topping sekaligus.
  • Sop Duren Lodaya
Sop Duren Lodaya merupakan tempat kuliner dessert terbaik yang wajib Anda coba di Bogor. Di sini terdapat sop durian yang disajikan dalam mangkuk berkaki tinggi dengan isian durian, santan, parutan keju serta es batu. Anda juga bisa memilih topping seperti buah-buahan, biskuit, brownies, ketan, kacang ijo atau roti.

  • Sate Sumsum dan Ginjal Sapi Pak Oo
Sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan sate sumsum dan sate ginjal sapi. Secara tekstur, sajian sate di Sate Sumsum dan Ginjal Sapi Pak Oo ini sangat kenyal sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Harga yang dipatok untuk menikmati sajian khas sate ini cukup terjangkau sekitar Rp 22.000 saja.
31 Rekomendasi Tempat Kuliner di Bogor Lainnya
  1. Mie Rampok
  2. Momo Milk
  3. Cungkring
  4. Death by Chocolate & Spaghetti
  5. Pia Apple Pie
  6. Rumah Cupcakes & BBQ
  7. Dillenia Kitchen
  8. Kedai Soto Ibu Rahayu
  9. Iga Bakar Jogja
  10. Mie Janda
  11. Waroeng Taman
  12. Bebek H. Slamet
  13. Resto Cimory
  14. Bebek Pak Ndut
  15. Soto Bogor Pak Salam
  16. Baso Setan
  17. Daiji Ramen
  18. Martabak Air Mancur
  19. Sahabat Yun Shin
  20. Toge Goreng Mang Gebro
  21. Warung Steak and Shake
  22. Macaroni Panggang
  23. Lasagna Gulung
  24. Agri Park
  25. Bir Kocok
  26. Klappertaart Huize
  27. Cyrano Café
  28. Kue Putu Rindu
  29. Dapur Nene Gode
  30. Ti-is Ice Cream Pajajaran
  31. Toastea Café

Dengan banyaknya tempat rekomendasi kuliner di Bogor, maka Anda tidak perlu bingung lagi menentukan tujuan wisata kuliner berikutnya. Udara kota Bogor yang sejuk serta dingin dan tak ketinggalan wisata kuliner beragamnya tentu akan membuat pengalaman berkuliner Anda berkesan.

Posting Komentar untuk "Tempat Kuliner di Bogor"