Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Kuliner di Makasar


Tempat Kuliner di Makasar - Kota makassar yang merupakan salah satu kota dengan rekomendasi tempat kuliner yang beragam. Di dalam kota makassar mungkin anda akan menjumpai berbagai kuliner makanan yang berminyak. Namun jika anda kurang cocok anda bisa memilih makanan lainnya yang tak kalah lezatnya. Ada rekomendasi tempat kuliner di makassar yang wajib anda coba.

Salah satu kuliner yang populer adalah pisang ele. Memang sekilas makanan ini hanya terlihat biasa. Namun anda akan menikmati kelezatannya dengan suasana yang dimiliki oleh tempat ini. Untuk mengetahui lebih banyak tempat kuliner, berikut rekomendasi tempat kuliner di makassar yang bisa anda coba.
Tempat Kuliner di Makassar Sbb:
1. Coto gagak
Rekomendasi temoat kuliner di makassar yang pertama adalah coto gagak. Kuliner khas makassar ini merupakan salah satu makanan yang wajib untuk anda coba ketika berkunjung ke makassar. Sajian coto gagak ini memiliki sajian dan cita rasa yang khas. Anda bisa berkunjung ke tempat ini kapan saja, karena dibuka selama 24 jam. Tempat kuliner ini berada di Jalan Gagak No.27 Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
2. Mas daeng
Rumah makan murah meriah di makassar yang paling terkenal adalah mas daeng. Konsepnya lesehan dengan menu ayam bakar, ikan bakar, tempe, tahu, dan sayur cah kangkung. Harganya relatif murah dengan kelezatan yang nonjok di mulut. Seporsi ayam bakar rica-rica, hanya dibanderol 20 ribu.
3. Pisang epe
Tempat makan romantis di makassar yang bisa anda kunjungi bersama pasangan pisang epe. Tempat kuliner ini berada di sepanjang pantai losari makassar. Pisang bakar ini bisa anda nikmati dengan pemandangan pantai yang romantis. Untuk makanan ini ada rasa keju, durian dan cokelat.
4. Mie hengki
Tempat ini merupakan salah satu rekomendasi rm. makassar kuliner kota makassar sulawesi selatan yang bisa anda coba. Jenis mie yang disajikan adalah mie kering makassar yang merupakan olahan mie china. Kuliner ini biasanya disajikan dengan irisan ayam, cumi-cumi, hati, dan jamur.
5. Warung upnormal
Kuliner makassar 2016 adalah warung upnormal. Berdiri sejak tahun 2016 warung ini menjadi tempat nongkrong yang paling banyak digemari anak muda. Anda bisa menikmati makanan berat atau ringan dengan harga yang relative murah. Harga makanan dibanderol sekitar 16 – 18 ribu untuk makanan ringan. Sedangkan makanan berat sekitar 14 – 38 ribu. Tempat kuliner ini terletak di Jalan Landak Baru Makassar.
6. Pallu basa serigala
Tempat makan enak dan murah di makassar salah satunya adalah pallu basa serigala. Tempt kuliner ini menyuguhkan menu daging yang begitu nikmat dan lembut. Sekilas makanan pallu basa ini mirip dengan coto namun yang membedakannya daging pallu basa ini dimakan bersama nasi. Untuk harga sangatlah murah anda bisa mencicipnya mulai harga 15 ribu. Jika anda ingin mencobanya datang langsung ke Jalan Serigalan No.54 Sulawesi Selatan.
7. Nasi kuning begadang
Kuliner makassar 2017 yang sangat populer saat ini adalah nasi kuning begadang. Warung ini buka dari pagi hingga pukul 3 dini hari. Puncak ramai di warung ini ada di jam 8 malam hingga jam 2 subuh. Nasi kuning telur dibanderol 9 ribu sedangkan nasi kuning ayam 10 ribu.
8. Iga bakar dan sop konro karebosi
Sop Konro yang merupakan masakan legendaris yang ada di makassar. Iga sapi di makan dengan menggunakan ketupat tentu rasanya akan sangat memuaskan perut. Konro bakar merupakan sajian yang paling enak. Anda bisa langsung datang ke alamat Jalan Gunung Lompobattang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
9. Warung tunjuk-tunjuk
Rumah makan murah kota makassar, sulawesi selatan yang bisa anda kunjungi yaitu warung tunjuk-tunjuk. Konsep penyajian makanannya prasmanan. Jadi anda bisa mengambil nasi putih sesuai keinginan anda. Harganya tergantung seberapa banyak lauk yang dipilih. Berkisar antara 15 – 20 ribu.
10. Sangkolo alhamdulillah
Sangkolo Alhamdulillah merupakan salah satu rumah makan murah meriah di makassar. Tempat kuliner ini sudah terkenal karena nasi ketan hitamnya yang pulen dengan taburan kelapa parut yang gurih-manis. Seporsi sangkolo ini cukup murah hanya dibanderol 5 ribu. Menyantap makanan khas makassar ini kurang lengkap tanpa telur bebek asin dan sambal pedis.


Selain 10 rekomendasi tempat kuliner di makassar. Ada 2 rekomendasi tempat kuliner lainnya yang bisa anda kunjungi ketika pergi ke makassar, seperti:

11. Mie awa
12. Coto nusantara

Kuliner makassar memang terkenal dengan makanan coto. Namun anda juga bisa memilih kuliner lainnya yang tak kalah lezat seperti nasi kuning begadang atau pisang epe. Beberapa rekomendasi tempat kuliner di makassar semoga bisa memudahkan bagi anda yang hobi makan.

Posting Komentar untuk "Tempat Kuliner di Makasar"