Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Kuliner di Kupang


Biasanya kota ini dijadikan transit para wisatawan yang ingin melanjutkan perjalanan menuju Kota Rote atau Soe’e. Padahal banyak tempat menarik yang bisa anda jelajahi di Kupang salah satunya tempat kulinernya. Jika anda ke Kota Kupang ada rekomendasi tempat kuliner di Kupang yang bisa anda kunjungi.

Salah satu kuliner yang terkenal di Kupang adalah daging sei’i. Namun tidak hanya itu saja, masih ada banyak kuliner khas kupang yang tak kalah lezatnya. Untuk itu, ada rekomendasi tempat kuliner yang bisa anda nikmati. Berikut rekomendasi tempat kuliner di kupang yang bisa anda kunjungi.

Tempat Kuliner di Kupang:

1. Salome
Tempat kuliner di kupang yang pertama adalah Salome. Salome sendiri kalau di Jakarta atau Jawa Barat disebut cilok. Namun bedanya Salome digoreng dengan campuran telur jadi terlihat lebih bervariasi. Jika anda ingin mencicipinya langsung saja datang ke Walikota Kupang, Taman Nostalgia.

2. Nasi babi panas
Tempat kuliner di kupang yang bisa anda kunjungi yaitu nasi babi panas atau nabas. Makanan ini awalnya dijual untuk para pekerja serta pengunjung di tempat pemotongan hewan. Untuk harga makanan di kupang ini tergolong murah. Tempat kuliner ini berada di Pasar Oeba -Kota Kupang.

3. Kuah asam ikan tenau
Warung kuah asam tenau sudah menjadi idola banyak pejabat pemerintah hingga masyarakat biasa penyuka makan ikan. Selain fresh ikan yang diolah, racikan khusus bumbu pemilik warung menjadikan pecinta kuliner tidak akan merasakan bau amis usai menyantapnya. Tempat makan ini berada di Jalan M Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT.

4. Cafe tebing kupang
Cafe di kota kupang yang sangat populer adalah cafe tebing kupang. Tebing bar and cafe kupang selalu ramai pengunjung apalagi di sore hari. Pengunjung biasa menikmati hidangan dengan pesona sunset yang indah karena café ini menghadap ke laut lepas. Anda bisa datang langsung ke Alak Kupang, Kota Kupang, NTT.

5. Daging sei’i
Daging sei’i adalah daging asap khas kota Kupang. Makanan berbumbu rempah diiris panjang diletakkan diatas tumpukan kayu dan daun, dibawahnya ada api yang membara. Fungsi api ini bukan untuk memasakan tapi mengeluarkan asap panas yang membuat daging menjadi matang. Ada 2 macam daging sei’i yaitu babi dan sapi.

6. Kampung solor
Tempat ini adalah surganya seafood di kota kupang. Ikan yang dijual disini masih segar dan terasa enak. Tak heran kalau rasanya begitu lezat. Harganya pun bisa dibilang cukup terjangkau. Tempat ini berada di Jalan Siliwangi, Kota Kupang. Untuk jam buka sekitar 17:00-24:00.

7. Warung sate dan gule 10 oebufu
Tempat makan halal di kupang yang tak kalah lezatnya yaitu warung sate dan gule 10 oebufu. Warung makan ini menyajikan kuliner sate ayam dan kambing. Selain itu, sambal kacang yang ditumpahkan ke sate sangat banyak. Tak heran jika tampat kuliner ini selalu ramai. Tempat kuliner ini berada di Jalan W.J Lelamentik, Kota Kupang.

8. Rotterdam steak house
Rotterdam steak house kota kupang nusa tenggara tim satu-satunya steak house yang menawarkan banyak kenyamanan. Menu steak yang ditawarkan seperti american steak, lidah sapi steak, ayam steak, ikan steak, hati steak dan rotterdam special steak. Tempat kuliner ini berada di Jalan Timor Raya No.19, Pasir Panjang, Kupang Tengah, Kota Kupang, NTT.

9. Indigo resto
Indigo resto kota kupang nusa tenggara tim merupakan restoran yang banyak menawarkan menu internasional. Tempatnya kuliner ini selalu ramai dipadati pengunjung karena terkenal lezat makanannya. Untuk mencobanya anda bisa langsung datang ke Jalan Suprapto No.30, Oebobo, Kupang, Kota Kupang, NTT.

10. Rumah makan selera
Rumah makan di kupang ntt merupakan salah satu kuliner harga kaki lima namun rasa restoran. Selain itu kuliner ini menyajikan berbagai menu yang tak kalah lezatnya dengan restoran umumnya. Harganya juga cukup terjangkau. Tempat kuliner ini berada di Jalan. W. J Lalamentik, No. 25, Oebobo, Kota Kupang, NTT.

11. Depot Baba Nyoo
Depot Baba Nyoo bisa kamu jadikan tujuan kuliner jika ke kupang yang beralamat di Jl.Palapa No.3, Naikoten II, Kota Raja, Kupang, NTT. 

12. 999 Resto & Bar
Bagi para penggemar seafood  kamu bisa datang ke 999 Resto yang berlamat di Jl.Tongkol No.3, Kupang, NTT.

Banyaknya tempat kuliner di Kota Kupang bisa membuat anda menjelajahi beragam kuliner yang khas. Untuk itu, jika anda berlibur ke Kupang tidak perlu bingung mencari tempat kuliner yang enak dan nyaman. Anda bisa memilih salah satu tempat kuliner yang sudah direkomendasikan untuk anda kunjungi. Selamat kuliner ria di Kupang

Posting Komentar untuk "Tempat Kuliner di Kupang"