Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Kuliner di Gorontalo



Tempat Kuliner di Gorontalo – Gorontalo memiliki banyak sisi asyik untuk dijelajahi seperti wisata alam berupa gunung serta lautan yang mempesona.  Bukan hanya destinasi wisata tersebut, Gorontalo juga mempunyai keragaman kuliner yang sangat memanjakan lidah.


Jangan mengaku pecinta wisata kuliner bercita rasa unik jika belum mencoba kuliner khas kota Gorontalo. Kekayaan rempah-rempah seperti cabai rawit dan mericanya yang dileburkan ke kuliner khas Gorontalo tentu membuatnya unik dan berbeda. Berikut disajikan rekomendasi tempat kuliner di Gorontalo yang wajib Anda kunjungi.


Tempat Kuliner di Gorontalo Sbb:

  • Rumah Makan Melky Brazil
Rumah makan yang buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam ini menyediakan berbagai hasil laut yang segar. Diantaranya seperti ikan kakap merah, kakap putih, baronang, gembung, cumi, gurita, barakuda dan masih banyak lagi. Dilengkapi juga dengan sambal dabu-dabunya yang begitu nikmat.
  • Domestique
Rekomendasi tempat kuliner di Gorontalo selanjutnya adalah Domestique yang menyajikan makanan Indonesia dan China. Terdapat juga sajian daging sapi, ayam dan berbagai macam ikan. Suasana restorannya yang sangat bagus serta pelayanannya yang baik tentunya menjadi daya tarik tersendiri.
  • Rumah Makan Ohara
Restoran ini terletak di tepi sungai sehingga pemandangannya sangat cocok untuk bersantap siang. Rumah Makan Ohara menyediakan berbagai hidangan laut, ayam dan telur. Menu andalan restoran ini adalah ikan tuna yang lezat. Selain itu ada juga udang goreng dan cumi rica rica yang tak kalah enaknya.
  • Rumah Makan Terapung Ainun
Rumah makan ini menyediakan beragam jenis seafood yang dihidangkan dengan konsep unik yakni terapung di atas air. Ikan yang disajikan sangat enak dan segar dengan bumbu dan sambelnya yang khas. Sangat cocok bagi pecinta wisata kuliner berupa ikan. Lokasi rumah makan ini sangat strategis yaitu di tengah kota Gorontalo.
  • Extra Bakery
Extra Bakery merupakan restoran dengan hidangan utamanya berupa pia khas Gorontalo. Menu pia andalannya adalah Pia Extra yang sudah menjadi ikon oleh-oleh khas Gorontalo. Terdapat juga tiramisu, brownies, black forest, rainbow cake dan donat yang tak kalah menggugahnya.
  • Pia Saronde
Toko oleh-oleh ini berlokasi di samping Hotel Maqna. Menu andalannya berupa Pia Saronde yang begitu renyah, gurih dan enak. Tidak hanya itu, pilihan rasa pia yang dijual juga cukup beragam bahkan ada rasa durian juga. Lokasinya cukup mudah ditemukan yaitu dekat dengan mall Gorontalo.

  • Rumah Makan Ratu
Rumah makan ini berada di tepi laut yang menghadap langsung ke Teluk Tomini. Menu andalannya adalah sate tuna dan dada tuna bakar dengan rasanya yang spesial. Disediakan juga sambal rica-rica khas Gorontalo yang memanjakan lidah.
  • Magic Pan Pizzeria
Magic Pan Pizzeria menawarkan pizza di rumah makan dengan ornament zaman Belanda. Menghadirkan pizza dengan pilihan toping yang banyak dengan perpaduan bumbu atau rasa lokal yang khas. Selain pizza, ada juga steak, pasta dan nasi. Lokasi restoran ini mudah dijangkau karena letaknya yang cukup strategis.
  • Rumah Makan Li Mami
Rumah makan ini memberikan sensasi baru dengan berbagai macam masakan Gorotalo. Menu makanan yang disajikan di Rumah Makan Li Mami kebanyakan adalah ikan laut, udang dan beberapa menu ayam. Dilengkapi juga dengan sayuran, gorengan dan tentunya sambal yang semuanya dimasak khas Gorontalo. Menu andalan rumah makan ini adalah sate tuna dan sop ikan.
  • Rumah Makan Sari Laut Mas Joko
Rumah Makan Sari Laut Mas Joko menghidangkan masakan khas Indonesia dan beraneka sajian seafood. Menu andalannya adalah ikan bobora bakar. Terdapat juga cumi bakar, ikan kuah asam dan ikan goreng tepungnya yang tak kalah lezat. Dengan rasa ikannya yang segar, harga yang dipatok masih sangat terjangkau.
  • Rumah Makan Joglo Ijo
Bagi pecinta masakan Jawa bisa mampir ke Rumah Makan Joglo Ijo.  Restoran ini menyediakan nasi uduk, empal dan ayam bakar yang sangat cocok dengan lidah orang Jawa. Dengan harga yang relatif murah Anda akan disajikan minuman bergelas jumbo. Lokasinya sangat strategis hanya berjarak 300 meter dari mall Gorontalo.


Dengan banyaknya rekomendasi tempat kuliner di Gorontalo tentunya Anda tidak akan kebingungan akan bersantap dimana. Kuliner Gorontalo didominasi oleh sajian laut segar dan pia yang tentunya membuat wisata kuliner Anda berkesan.

Posting Komentar untuk "Tempat Kuliner di Gorontalo"