Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Kuliner di Bandung



Tempat Kuliner di Bandung – Bandung merupakan kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Hal ini wajar sekali karena Bandung mempunyai banyak tempat wisata yang menarik.

Tidak hanya wisata alam dan wisata edukasi, Bandung juga ternyata mempunyai banyak wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Berikut disajikan rekomendasi tempat kuliner di Bandung yang menarik untuk dijelajahi bersama keluarga maupun teman-teman.

Tempat Kuliner di Bandung Sbb:

  • Pinisi Resto
Restoran ini berkonsep kapal tradisional Pinisi yang terletak di kawasan dataran tinggi dikelilingi danau dan hamparan perkebunan teh. Restoran yang menyajikan sajian BBQ ini merupakan tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Pinisi Resto terletak di kawasan Glamping Lakeside, Rancabali Ciwidey.
  • Kampung Daun
Kampung Daun didesain berupa suasana pedesaan yang menenangkan jiwa serta menawarkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang disajikan di sini antara lain surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, bebek bakar, sop buntut dan iga bakar.

  • Paskal Food Market
Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan mulai dari makanan khas Bandung hingga makanan khas Jepang dan Korea. Dengan konsep ruangan terbuka serta udara sejuk Bandung Anda dapat bersantap makanan hangat yang nikmat. Hanya dengan Rp 10.000 Anda sudah bisa menikmati makanan enak di Paskal Food Market.

  • Rumah Sosis
Rumah sosis menawarkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk hiburan keluarga terutama untuk keluarga dengan anak kecil. Sesuai namanya, menu utama Rumah Sosis adalah beragam sosis seperti sosis ayam, sapi dan ikan. Bagi yang tidak ingin makan sosis, bisa memesan nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu dan lain-lain.
  • Pino Pizza
Pino Pizza menjual pizza, salad, dan pasta dengan harga mulai dari Rp 45.000.  Menu menarik yang ditawarkan di Pino Pizza adalah Pizza Manis yaitu pizza dengan topping manis seperti apel dan pisang. Selain pizza, Pino Pizza juga menawarkan tuna salad, pasta carbonara, oreo latte dan lain-lain.
  • Iga Bakar Si Jangkung
Warung iga tenda ini menawarkan iga yang tidak biasa. Bila sebagian besar restoran iga menyajikan iga bakar dengan tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung Anda tidak akan menemukan tulangnya. Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi 3 pilihan taburan berupa bawang merah, cabai rawit dan tomat iga bakarnya yang lezat.
  • Nasi Kalong
Warung nasi kalong ini dibuka mulai pukul 7 malam sampai dini hari, sangat cocok untuk mengisi perut pada malam hari. Menu andalan Nasi Kalong adalah nasi berwarna hitam yang dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang bisa dipilih sendiri. Dari tahu goreng, ayam goreng madu, tumis buncis bakar dan masih banyak lainnya.  Bila tak ingin makan nasi hitam, tidak perlu khawatir karena tersedia juga nasi putih.
  • Atmosphere Resort Café
Menu Eropa yang disajikan di Atmosphere Resort Café dapat dinikmati dengan gaya lesehan. Bila Anda tidak ingin duduk lesehan, restoran berkapasitas 650 orang ini mempunyai meja dan kursi seperti biasa. Menu favorit restoran ini adalah steak.
  • The Peak
Di The Peak Anda dapat menikmati sajian barat dan lokal mulai dari Rp 20.000 hingga lebih dari Rp 500.000. Menu paling oke di restoran ini adalah steak, dari sirloin, tenderloin, rib eye sampai steak kobe. Tempat kuliner ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan kota Bandung dengan cara romantis dan mengeyangkan.
  • Sapu Lidi
Sebenarnya Sapu Lidi adalah tempat penginapan, namun kulinernya terkenal sangat enak. Sapu Lidi menawarkan pengalaman bersantap di saung dekat sawah dengan nuansa pedesaan asri dan sejuk. Menu yang dihidangkan di Sapu Lidi lengkap dari masakan Sunda, Indonesia hingga masakan ala Eropa.
31 Rekomendasi Tempat Kuliner di Bandung Lainnya
  1. Iga Bakar Mas Giri
  2. Cie Rasa Loom Buah Batu
  3. Yoghurt Cisangkuy
  4. Roemah Nenek Resto Café
  5. Raja Rasa
  6. The Valley Bistro Café
  7. Warung Nasi Ibu Imas
  8. Sate Pak Gino
  9. Maja House
  10. Iga Bakar Buncit
  11. Sate Anggrek
  12. Kupat Tahu Gempol
  13. Kopi Ireng
  14. Stone Café
  15. Lisung Café
  16. Nasi Goreng Mafia
  17. Jigoku Ramen
  18. Warunk Upnormal
  19. Bebek Ali
  20. Batagor Hanjuang
  21. Nasi Cikur
  22. Boemi Joglo
  23. Nasi Tutug Oncom
  24. Bebek Garang
  25. Es Duren Pak Aip
  26. Sate Padang Ajo
  27. Bakso Ojo Dumeh
  28. Nasi Kuning Pasirkoja
  29. Surabi Waroeng Setiabudi
  30. Bebek Garang
  31. Kupat Tahu Gempol

Dengan banyaknya rekomendasi tempat kuliner di Bandung, maka Anda tidak perlu bingung lagi menentukan tujuan wisata kuliner berikutnya. Pemandangan Bandung yang indah serta udara sejuknya dan tak ketinggalan wisata kuliner beragamnya tentu akan membuat pengalaman berkuliner Anda berkesan.

Posting Komentar untuk "Tempat Kuliner di Bandung"